SOLOPOS.COM - Kasori Mujahid menyampaikan ceramah di Masjid Baiturrohmah. (Farid Syafrodhi)

Kasori Mujahid menyampaikan ceramah di Masjid Baiturrohmah. (Farid Syafrodhi)

Karanganyar (Solopos.com)–Warga Dusun Tohudan Kulon RT 4 RW III, Desa Tohudan, Kecamatan Colomadu, menggelar pengajian akbar di Masjid Baiturrohmah.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pengajian yang diadakan Jumat (29/7/2011) malam itu digelar untuk menyambut Bulan Suci Ramadan 1432 H. Pengajian yang menghadirkan pembicara Kasori Mujahid itu diikuti oleh puluhan warga setempat, baik yang tua, remaja maupun anak-anak.

Dalam kesempatan itu, Mujahid antara lain menyampaikan pentingnya shalat bagi umat Islam. Terutama pada bulan Ramadan, umat muslim disunahkan untuk shalat tarawih. Agar shalatnya masuk ke relung hati, maka harus dilaksanakan secara rileks. “Tarawih itu artinya rileks, santai,” ujar Mujahid di hadapan para hadirin di Masjid Baiturrohmah.

Ia juga mengingatkan para jamaah untuk rajin bersedekah di bulan puasa. Agar cepat masuk surga, imbuhnya, umat muslim perlu bersedekah makanan kepada orang yang membutuhkan, menyebarkan salam dan bersilaturahmi antar sesama Penceramah berpeci ini juga mengimbau kepada umat islam agar selalu berdoa. Tak lupa, terakhir ia berpesan kepada warga untuk saling berkasih sayang dalam keluarga. Pasalnya, kesuksesan seseorang tidak lepas dari peran keluarga.

(fas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya