SOLOPOS.COM - Ilustrasi (BurhaN Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (BurhaN Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

SRAGEN--Dua warga RT 14, Desa Ngandul, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, positif terkena demam berdarah dengue (DBD).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dinas Kesehatan (Dinkes) Sragen sudah melakukan fogging di daerah setempat, Rabu (14/11/2012) sore.

Kepala Bidang Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Sragen, Retno Dwi Kawurjan, mengungkapkan selain dua orang positif terkena DBD, dua warga lainnya suspect DBD. Namun Retno enggan memberikan data lebih lanjut terkait kasus tersebut.

“Dinas Kesehatan sudah melakukan PSN [pemberantasan sarang nyamuk] dengan meminta warga melakukan 3M [mengubur, menutup dan menguras]. Hari ini, diadakan fogging,” jelasnya saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

Dihubungi secara terpisah, Bidan Desa Ngandul, Titin, mengatakan kasus DBD di RT 14, Desa Ngandul terjadi sejak pertengahan Oktober. Dari dua warga yang positif terkena DBD, satu warga sudah sembuh dan pulang ke rumah. Satu warga yang masih berusia delapan bulan, Ghiska, sebenarnya sudah sembuh dari penyakit DBD. Namun saat ini masih dirawat di RSUD dr Moewardi Solo karena menderita gangguan saluran pernapasan.

“Sejak kasus DBD muncul, sudah ada penyuluhan dan PSN. Hari ini dilakukan fogging meski hujan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya