SOLOPOS.COM - Personel Polres Pacitan berpatroli menggunakan sepeda di lokasi wisata Kabupaten Pacitan, Jawa Timur (Jatim). (Polrespacitan.com)

Warga tenggelam kembali dilaporkan dari pantai Kabupaten Pacitan, kali ini dari Pantai Klayar.

Madiunpos.com, PACITAN — Dua wisatawan yang dilaporkan hilang terseret ombak di Pantai Klayar, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (2/1/2015), sekitar pukul 15.00 WIB, akhirnya ditemukan. Kedua wisatawan asal Pacitan dan Ponorogo itu ditemukan nelayan setempat dalam kondisi tanpa nyawa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Korban sudah ditemukan setelah tim gabungan melakukan pencarian di sekitar Pantai Klayar,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pacitan, Mujiharto di Pacitan, Minggu (3/1/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Saat dimintai konfirmasi Kantor Berita Antara melalui saluran telepon, Mujiharto yang terdengar masih sibuk membantu/memantau proses evakuasi di pantai tidak memberikan perincian kronologi maupun kondisi jasad korban saat kali pertama ditemukan. Ia hanya mengatakan, jasad kedua warga tenggelam itu ditemukan di tempat terpisah namun tidak terpaut jauh.

Jasad kedua wisatawan Pantai Klayar itu ditemukan Sabtu petang atau beberapa jam setelah dinyatakan hilang terseret ombak pada pukul 15.00 WIB. Korban pertama yang berhasil ditemukan nelayan bersama tim SAR adalah wisatawan asal Desa Jatigunung, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan bernama Fristian Ardianto, 22. Beberapa saat kemudian warga berhasil menemukan jasad Bambang Cahyono, 18, siswa SMKN 1 Badegan, Kabupaten Ponorogo asal Desa Blembem, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo.

“Saat kejadian sebenarnya ada empat wisatawan yang sempat terseret ombak di sekitar Tebing Seruling Samudera, namun dua di antara mereka berhasil diselamatkan, yakni Ahmad Komarudin, 18, dan Nana, 18, keduanya dari Ponorogo,” terang Mujiharto.

Diautopsi RSUD Pacitan
Setelah dievakuasi ke tepi pantai, jasad kedua warga tenggelam itu dibawa ke RSUD Pacitan. Kantor Berita Antara memublikasikan kedua jasad warga tenggelam itu diautopsi sebelum diserahkan kepada keluarga atau dibawa ke rumah duka masing-masing.

Ombak Laut Selatan Pulau Jawa yang sedang tinggi bukan sekali ini memakan korban. Sebelumnya Pantai Dangkal di Kabupaten Pacitan telah terlebih dulu menelan warga tenggelam, selanjutnya Pantai Bajulmati dan Pantai Perawan di Kabupaten Malang. Dengan demikian hilangnya dua wisatawan di Pantai Klayar adalah untuk kali kedua dalam dua hari terakhir di Kabupaten Pacitan.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya