WARGA TENGGELAM MAGETAN : Kubangan Proyek Jalan Tol Telan Nyawa 2 Bocah
Ilustrasi korban tenggelam (JIBI/Solopos/Dok.)

Warga tenggelam Magetan terjadi di proyek jalan tol Solo-Kertosono. Kubangan proyek itu menelan dua bocah hingga tewas.

Solopos.com, MAGETAN — Dua bocah kakak beradik, warga Desa Kartoharjo, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur tewas  akibat tenggelam di kubangan proyek pembangunan jalan tol Solo-Kertosono, ruas Mantingan-Kertosono yang melintasi di wilayah Kabupaten Magetan.

Kepala Satreskrim Polres Magetan AKP Rudy Darmawan mengungkpakan korban adalah kakak beradik, Alfiatin Nikma, 9, dan Ghozali Anwar, 5.  "Korban diduga terpeleset saat bermain di lokasi sekitar kubangan yang memiliki kedamalan 2 meter tersebut. Keduanya tidak dapat berenang sehingga tenggelam," ujar AKP Rudy kepada wartawan di Magetan, Minggu (24/1/2016).

Berdasarkan keterangan dari keluarga, kedua bocah tersebut sempat dinyatakan hilang sehari sebelumnya. Hingga Sabtu (23/1/2016) malam, keduaya tidak pulang ke rumah.

Keluarga sudah mencari ke berbagai tempat di desa sekitar, namun tidak ditemukan. Korban baru dapat ditemukan pada hari Minggu setelah keluarga mengecek area proyek pembangunan jalan tol di desa setempat yang tidak jauh dari rumah korban.

Saat dilihat, ternyata keduanya sudah meninggal dunia akibat tenggelam di kubangan air proyek yang dalamnya mencapai 2 m.

Ayah korban, Subiyanto, langsung lemas dan menangis saat melihat jasad kedua anaknya dievakuasi.  "Hasil pemeriksaan luar, tidak ditemukan adanya tanda bekas kekerasan, sehingga disimpulkan bahwa keduanya tewas akibat tenggelam di kubangan air sedalam 2 meter," kata Rudy.

Setelah pemeriksaan luar, kedua jasad bocah tersebut langsung diserahkan kepada keluarga. Atas permintaan keluarga, jasad keduanya tidak diautopsi.  Setelah dibersihkan, jasad kedua bocah tersebut kemudian dimakamkan di tempat permakaman umum desa setempat.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom