SOLOPOS.COM - Kondisi sungai di Karangdowo, Klaten, saat Suyanto hanyut, Kamis (11/2/2016), pagi. (Istimewa/Ketua DKPRB MDMC Jateng, Eko Hari Mursanto)

Warga tenggelam Klaten yaitu Suyanto hanyut di Sungai Karangdowo.

Solopos.com, KLATEN — Insiden warga tenggelam terjadi di Klaten. Adalah Suyanto, 47, warga Bapangan RT 015/RW 008, Karangtalun, Karangdowo, Klaten, hanyut di Sungai Karangdowo, Kamis (11/2/2016), pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Divisi Kesiapsiagaan dan Pengurangan Risiko Bencana, Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC) Jawa Tengah, Eko Hari Mursanto, menerima kabar tenggelamnya Suyanto pada pukul 07.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima Eko dari saksi Suyadi, 69, Suyanto diduga terpeleset saat gotong royong membersihkan bambu-bambu di bawah jembatan.

“Jadi kronologinya, sedang gotong royong menyingkirkan bambu-bambu yang menghalangi aliran air, tapi mungkin malah terpeleset,” ujar Eko saat dihubungi Solopos.com, pukul 10.15 WIB.

Tim SAR yang menyisir Sungai Karang Dowo mencari Suyanto (Istimewa/Ketua DKPRB MDMC Jateng, Eko Hari Mursanto)

Tim SAR yang menyisir Sungai Karangdowo mencari Suyanto (Istimewa/Ketua DKPRB MDMC Jateng, Eko Hari Mursanto)

Tim SAR MDMC di Klaten yang sudah dikerahkan dan terus menyisir sungai. Hingga berita ini diturunkan, Suyanto belum ditemukan.

Kondisi terakhir Suyanto adalah memakai kaus lengan pendek berwarna abu-abu. Lelaki berambut sebahu tersebut mengenakan celana blue jeans pendek. Suyanto berperawakan kurus dan rambutnya dikucir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya