SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencarian korban kecelakaan air. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Warga Semarang dan Kudus tewas tenggelam di pantai Jepara saat libur Hari Natal 2016.

Semarangpos.com, JEPARA — Dua wisatawan tewas tenggelam akibat terseret ombak di objek wisata pantai Kabupaten Jepara saat libur Hari Natal, Minggu (25/12/2016). Laporan sebelumnya, hanya menyebutkan seorang korban tewas di pantai Jepara saat libur Hari Natal 2016 tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara Wisnu Yuas di Jepara, Senin (26/12/2016), mengatakan musibah tewasnya wisatawan tersebut terjadi pada dua lokasi berbeda. Korban Abdul Azky Robbi, 23, asal Semarang tewas setelah terseret ombak di Pantai Empu Rancak Jepara. Sementara itu, korban Ibnu Abdul Azis, 17, asal Kudus tewas setelah terseret ombak di Pantai Bondo Jepara.

Dalam kejadian di Pantai Empu Rancak, korban Azky Robbi berenang bersama empat rekannya saat kejadian. Korban, menurut dia, sebenarnya sempat diselamatkan oleh nelayan setempat. Sayangnya, lanjut dia, korban meninggal dunia saat dilarikan ke Rumah Sakit Sultan Hadlirin Jepara.

Sementara itu, untuk korban Abdul Azis yang tewas di Pantai Bondo sempat hilang setelah terseret ombak. Tubuh korban baru ditemukan tim SAR pada Senin pagi. Menurut dia korban sebenarnya telah diperingatkan agar tidak berenang di Pantai Bondo karena tipikalnya yang berpalung serta berombang tinggi, namun peringatan itu rupanya tak diindahkan sehingga warga Kudus itu tewas tenggelam di pantai Jepara.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya