SOLOPOS.COM - Nugget Lele (SOLOPOS/Ahmad Mufid Aryono)

Nugget Lele (SOLOPOS/Ahmad Mufid Aryono)

Boyolali (Solopos.com)–Puluhan petani ikan di Desa Tanjungsari dan sejumlah wilayah di Kecamatan Banyudono, Jumat (20/5/2011), mengikuti pelatihan pengolahan ikan di Balaidesa Tanjungsari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam kegiatan yang digelar Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Boyolali bekerja sama dengan Balai Besar Pengembangan dan Pengolahan Hasil Perikanan (BBP2HP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) itu, para peserta diajak membuat produk makanan olahan dari bahan ikan lele seperti nugget lele.

Kasi Pengolahan Hasil Disnakan Boyolali, Naryanto, menjelaskan pelatihan itu dilakukan untuk memberi pemahaman kepada petani ikan dalam mengolah hasil produksi ikan lele.

“Kebetulan wilayah Tanjungsari dijadikan kawasan minapolitan. Sehingga, dengan adanya pelatihan itu diharapkan petani tidak hanya menjual hasil ikan segar, tetapi juga bisa mengolah menjadi makanan olahan berbahan dasar ikan lele,” ujarnya saat ditemui Espos di sela-sela kegiatan, Jumat.

(fid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya