SOLOPOS.COM - Foto Ular Piton Ditangkap Warga JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Foto Ular Piton Ditangkap Warga
JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin

GUNUNGKIDUL-Warga Karangtengah 1, Desa Karangtengah, Wonosari menangkap ular piton jenis kembang, Rabu (24/4) dini hari. Saat ditangkap, ular sepanjang 3,33 meter itu tengah memangsa ayam milik warga setempat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wardi Kimpul, 45, salah satu yang menangkap piton mengatakan, ular piton itu pertama ditemuan sekitar pukul 03.00 WIB setelah beberapa orang warga yang tinggal di RT 02/ RR 01 mendengar suara ayam sangat berisik. Warga pun berbondong-bondong menuju sumber suara.

“Pas kita dekati ternyata ada ular besar itu. ayamnya belum sempat ditelan,” katanya saat ditemui di rumahnya, Kamis (25/4). Sebenarnya ada dua ekor ular, namun warga hanya berhasil menangkap satu ekor. Sementara satu ekor lagi lolos.

Menurut Wardi, warga Karangtengah 1 memang sudah lama kehilangan ayam peliharaannya terutama yang rumahnya berdekatan dengan suangai Oyo. Maka ketika mendengar suara ayam meringik, warga segera mengambil tindakan.

“Tahun ini sudah empat ekor ular piton yang ditangkap warga,” katanya. Wilayah Karangtengah I memang berdampingan dengan sungai Oyo. Seringkali pemburu ular yang datang ke Desa yang berbatasan dengan Kecamatan Nglipar ini.

Bambang, warga lainnya mengatakan, sementara ini ular seberat lebih dari 15 kilogram itu dipelihara di rumah Wardi. Warga berniat menjual ular tersebut kepada masyarakat atau penghobi yang berminat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya