SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tangerang [SPFM], Virus flu burung H5N1 kembali menggegerkan wilayah Tangerang setelah sejak kejadian yang sama tahun 2005 lalu. Seorang warga Kabupaten Tangerang, Rohman (18), dinyatakan sebagai suspect flu burung. Rohman yang merupakan warga Mekarsari, Panongan, Kabupaten Tangerang, harus dilarikan ke RSUD Kabupaten Tangerang Sabtu (21/1).

Sebelumnya, pemuda ini sempat menjalani perawatan secara intensif di salah satu rumah sakit swasta di Tangerang. Kediaman Rohman juga diketahui pihak Dinkes Kabupaten Tangerang banyak unggas seperti ayam dan itik. Namun, dari hasil pengamatan petugas, tidak ada satu pun dari ternak peliharaan pasien yang mati. Kepala Humas RSUD Kabupaten Tangerang Achmad Muchlis menyatakan, bahwa pasien tersebut saat ini masih berstatus suspect. Menurut Muchlis, jika benar Rohman positif terkena virus flu burung, maka menjadi warga Tangerang pertama yang terkena virus mematikan itu tahun ini. [dtc/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya