Warga Soloraya Bisa Punya Tabungan Pensiun Seperti PNS, Begini Caranya

Masyarakat umum di Soloraya kini bisa memiliki tabungan pensiun seperti PNS dengan mendaftar program Taspen Life.

 Ilustrasi atur keuangan di Bulan Puasa (Freepik)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi atur keuangan di Bulan Puasa (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Mengawali perjalanan di tahun 2022, PT Taspen (Persero) KC Surakarta siap bersinergi dengan pemerintah daerah di wilayah Soloraya. Hal tersebut disampaikan Branch Manager PT Taspen (Persero) KC Surakarta yang baru, Anne Roosfianti.

Dalam kunjungannya ke kantor redaksi Solopos Media Group, Jumat (28/1/2022), Anne menyampaikan komitmennya dalam memberikan pelayanan yang prima dan birokrasi yang tidak berbelit-belit kepada para peserta.

PromosiHadir di TMII Sejak 1977, Kereta Kelinci Melawan Mahalnya Akses Hiburan

“Poin kami adalah pada service. Kami berkomitmen untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dan rekanan terkait di wilayah Soloraya untuk memberikan pelayanan yang prima,” katanya mengawali silaturahmi ke awak redaksi Solopos Media Group.

Baca juga: Ratusan Pensiunan ASN Sragen Jadi Sasaran Vaksinasi Booster Covid-19

Sebagai informasi, ada empat produk unggulan dari PT Taspen (Persero), yaitu jaminan kecelakaan kerja, tabungan hari tua, dana pensiun, dan jaminan kematian. Jika dulu peserta Taspen hanya dari aparatur sipil negara (ASN), kini jangkauannya pun semakin luas.

Masyarakat umum pun sekarang bisa memiliki fasilitas pensiun selayaknya ASN. “Masyarakat umum sekarang juga bisa memiliki tabungan hari tua seperti ASN. Caranya mengikuti program yang ada di Taspen Life,” sambung dia.

tabungan pensiun
Branch Maganager PT Taspen (Persero) KC Surakarta, Anne Roosfianti (tengah) bersama jajarannya saat berkunjung ke Griya Solopos, Jumat (28/1/2022). (Solopos/Chelin Indra Sushmita)

Baca juga: 3 Hari Jelang Pensiun, Pejabat Sragen Luncurkan 3 Inovasi

Program tersebut memberikan manfaat lebih bagi para peserta. Sebab, program Taspen Life memiliki banyak produk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan peserta.

“Harga preminya juga sangat terjangkau. Mulai Rp100.000-an,” sambung Anne.

Dikutip dari situs taspenlife.com, Taspen Life menyediakan beragam solusi produk asuransi jiwa kumpulan dan individu, yang memiliki manfaat proteksi jiwa, perencanaan masa depan dan hari tua, dana pendidikan serta asuransi penyakit kritis.

Baca juga: Wow! Selain Dana Pensiun, Raditya Dika Sudah Siapkan Dana Nikah Anak

Taspen Life memiliki perwakilan 57 kantor cabang PT TASPEN (Persero) yang tersebar di seluruh Indonesia serta telah melayani masyrakat Indonesia yang terdiri dari ASN, Kementerian Negara, Lembaga Pemerintah non Kementerian, BUMN, Anak Perusahaan BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta Nasional dan Perusahaan Multinasional.

Ada 12 produk yang ditawarkan, salah satunya program asuransi untuk memberikan perlindungan jiwa dan perencanaan hari tua karyawan atau disebut Taspen Save. Ada juga produk Taspen Dwiguna Sejahtera, yaitu asuransi untuk memberikan perlindungan jiwa dan mempersiapkan kebutuhan Anda menjelang usia pensiun dengan pilihan masa asuransi 5 tahun dan 10 tahun.

Informasi lebih lengkap tentang produk Taspen Life tersebut bisa diakses melalui situs resmi atau melalui akun Instagram @taspen.surakarta.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

1 Jam, Bupati Jekek Bicara Rentenir hingga Kemiskinan di Wonogiri

Selama lebih kurang satu jam, Bupati Wonogiri, Joko Sutopo atau akrab disapa Jekek berbicara banyak soal upaya pengentasan rentenir, kaum boro, hingga pengentasan kemiskinan.

Breaking News! Jalan Solo-Semarang di Boyolali Macet, Ada Kecelakaan

Akibat kecelakaan tersebut arus lalu lintas di jalur Solo-Semarang maupun sebaliknya tersendat.

2 Jembatan di Weru Sukoharjo Diresmikan, Warga Gak Perlu Lagi Memutar

Kedua jembatan tersebut merupakan akses penghubung antarpedukuhan di Desa Krajan, Kecamatan Weru.

Terbanyak di Jawa Tengah, Segini Jumlah Masjid di Klaten

Kabupaten Klaten tercatat memiliki jumlah masjid paling banyak di Jawa Tengah, berapa sih?

Fantastis! Kambing Milik Peternak di Kartasura Ini Seharga 2 Ekor Sapi

Kambing boer disebut juga kambing pedaging sesungguhnya, pada umur lima hingga enam bulan, kambing ini dapat mencapai berat 35 kg– 45 kg.

Kisah Mete dan Asa Turunkan Tingkat Kemiskinan di Wonogiri

Cahaya matahari masuk melalui sela-sela dinding gedhek rumah Tari di Desa Tanggulangin, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (14/5/2022).

Jl Menteri Supeno Manahan Solo Harus Bersih, Nasib PKL Gerobak Gimana?

Para PKL yang berjualan menggunakan gerobak di depan pintu utara Stadion Manahan, Jl Menteri Supeno, Solo, mempertanyakan nasib mereka setelah penataan selter selesai.

Ini Lokasi Syuting Film Srimulat di Solo, Ada 3 Titik!

Lokasi syuting film Srimulat: Hil dan Mustahal ternyata dilakukan di Solo dan Sukoharjo. Kira-kira di mana saja ya pengambilan gambarnya?

KKN di Rumah Kosong Klaten Tak Kalah Seram dengan KKN di Desa Penari

Selain KKN Desa Penari, cerita tentang KKN di Rumah Kosong Klaten yang viral di tahun 2022 dinilai tidak kalah seram.

Profil Lulu Group, Peritel Raksasa Asia Yang Segera Ekspansi Ke Solo

Peritel raksasa Asia dan Timur Tengah, Lulu Group International, yang segera membuka gerai di Kota Solo, telah memiliki 200 lebih cabang di 22 negara.

Apakah Onggo-Inggi yang Muncul di Jembatan Jurug Solo Masih Ada?

Mitosnya masih terkenal hingga sekarang, apakah sosok Onggo-Inggi yang muncul di Jembatan Jurug dan Sungai Bengawan Solo masih ada?

Letusan Gunung Lawu Sampai Wonogiri, Belah Aliran Bengawan Solo Purba

Dampak vulkanik letusan Gunung Lawu purba diduga sampai ke Kawasan Baturetno, Wonogiri yang mengakibatkan terbelahnya aliran Sungai Bengawan Solo yang melintasi daerah tersebut pada masa itu.

Inspektorat Temukan Indikasi Penyimpangan Anggaran di BUMDes Berjo

Inspektorat Karanganyar menemukan indikasi adanya penyimpangan penggunaan anggaran di BUMDes Berjo, Ngargoyoso. Ada penggunaan anggaran yang tak sesuai perencanaan.

Banyak Pilihan, Inilah Daftar SMK Swasta di Kabupaten Sukoharjo

Inilah daftar sekolah menengah kejuruan atau SMK swasta di Kabupaten Boyolali.

Dugaan Kasus Korupsi, Inspektorat Terjunkan 5 Auditor ke BUMDes Berjo

Inspektorat Karanganyar mengerahkan tim auditor untuk mengaudit penggunaan anggaran BUMDes Berjo, Kecamatan Ngargoyoso.