SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Masyarakat diminta untuk lebih waspada terhadap siklus Demam berdarah. Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Sri Wahyuningsih saat ditemui di Balaikota hari ini, Senin (18/6) mengatakan, siklus lima tahunan demam berdarah akan mencapai puncaknya pada bulan Mei dan Juni. Oleh sebab itu Sri Wahyuningsih meminta masyarakat untuk lebih waspada serta meningkatkan kebersihan di rumah masing-masing.

Sri Wahyuningsih menambahkan, pihaknya telah melakukan sejumlah langkah pencegahan yang mulai awal tahun ini. Hal itu dilakukan agar saat mencapai siklus puncak, jumlah kasus demam berdarah dapat ditekan. Saat ini jumlah kasus demam berdarah mencapai 11 kasus dan yang meninggal sebanyakl 2 orang. Penurunan tersebut memang cukup drastis jika dibandingkan dengan dua tahun lalu yang mencapai 200 kasus. Sri Wahyuningsih menuturkan, meskipun jumlah kasus turun namun angka House Index masih cukup tinggi yaitu 6,1%. House Index adalah jumlah rata-rata rumah yang terindikasi ada jentik-jentik nyamuk demam berdarah. Sri wahyuningsih menilai, tingginya house index tersebut dikarenakan kesadaran masyarakat yang kurang menjaga  kebersihan. [SPFM/hen]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya