SOLOPOS.COM - Pemimpin Bank Jateng Cabang Koordinator Surakarta, Djaka Nur Sahid (kanan) menyerahkan kunci kepada pemenang satu unit Mitsubishi Xpander di halaman Bank Jateng Cabang Surakarta Jl. Slamet Riyadi, No. 20, Solo, Kamis (8/4/2021). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO -- Bank Jateng Cabang Surakarta menyerahkan hadiah undian Tabungan Bima Periode II kepada pemenang di Co-Working Space Bank Jateng Cabang Surakarta Jl. Slamet Riyadi, No. 20, Solo, Kamis (8/4/2021). Seorang nasabah Bank Jateng asal Solo mendapat hadiah mobil Mitsubishi Xpander.

Warga bernama Tatar Sumandjar itu merupakan dokter di RSUD dr. Moewardi Solo. Berdasarkan pantauan Solopos.com, ada sebanyak 11 nasabah pemenang undian Tabungan Bima Periode II atau Juli hingga Desember 2020. Masing-masing pemenang mendapatkan satu unit Mitsubishi Xpander, lima unit Yamaha NMAX, dan 10 gram emas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: 11 Keluarga di Sekitar Waduk Pidekso Wonogiri Ajukan Relokasi Rumah

Pengundian telah dilakukan terpusat di Gedung Grinatha Jl. Pemuda No. 142, Semarang, Senin (22/3/2021). Bank Jateng mengumumkan pemenang undian satu unit Mitsubishi Pajero, 36 unit Mitsubishi Xpander, 196 Yamaha NMAX, dan 196 emas 10 gram.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Koordinator Surakarta, Djaka Nur Sahid, menjelaskan Tabungan Bima merupakan produk unggulan Bank Jateng yang diundi dua kali dalam satu tahun yaitu setelah periode Januari sampai Juni dan setelah Juli hingga Desember.

“Keunggulan tabungan Bima bagi masyarakat, yaitu mendapatkan bunga harian, tabungan berhadiah sesuai saldo, dan ada fasilitas asuransi jiwa yang beban preminya dibayar oleh Bank Jateng,” kata dia.

Saldo

Menurut dia, nasabah berpeluang mendapatkan hadiah emas 10 gram dengan saldo minimal Rp1 juta. Nasabah yang meningkatkan saldo tabungan berkesempatan memperoleh hadiah yang lebih menarik.

Jumlah saldo minimal Rp2 juta mendapatkan satu kupon untuk Yamaha NMAX, Rp10 juta mendapat kupon untuk Mobil Mitsubishi Xpander, dan Rp30 juta mendapat kupon Mitsubishi Pajero.

Djaka mengatakan pandemi Covid-19 membuat masyarakat menahan keinginan untuk melakukan konsumsi dan memilih menyimpan uang dengan tabungan. Tabungan bisa dicairkan kapanpun jika dibutuhkan.

“Secara Kinarja Bank Jateng Surakarta mampu menghimpun DPK [dana pihak ketiga/simpanan] sebanyak Rp1.769.713.000.000 atau 109,8 persen dari target yang ditetapkan. Paling banyak tabungan, lalu deposito,” ungkapnya.

Baca Juga: Tegas, Pemkab Sukoharjo Bakal Jatuhkan Sanksi Bagi ASN yang Nekat Mudik

Dia menjelaskan, jumlah DPK yang dihimpun meningkat 22 persen dari pencapaian 2019 sebanyak Rp1.453.544.399.000. Total penyaluran kredit juga mengalami pertumbuhan dari Rp1,936 triliun pada 2019 menjadi Rp2,155 triliun.

Tatar Sumandjar bersyukur mendapatkan hadiah Xpander yang merupakan jenis mobil seleranya. Dia Warga Laweyan Solo itu baru sekali mendapatkan hadiah undian dari Bank Jateng sejak 2001 bertugas di RSUD dr. Moewardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya