Warga menggunakan kostum tokoh Spiderman bermain bola bersama anak-anak saat car free day (CFD), di Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (26/1/2020). Aksi tersebut sebagai euforia warga Kota Solo menyambut terpilihnya Stadion Manahan Solo sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO - Warga Kota Solo antusias menyambut Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Kota Bengawan. Stadion Manahan Solo menjadi salah satu venue dari enam stadion yang dipilih FIFA.

Antusiasme warga Solo itu terlihat saat Car Free Day di Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (26/1/2020). Pantauan Solopos.com, warga mengabadikan kegembiraan dengan berfoto di depan mmt berukuran 2 meter x 2 meter yang bertulis Selamat Datang Piala Dunia di Solo. Mmt tersebut menampilkan gambar Stadion Manahan.

Hafiz/Gloria Gagal Juara, Indonesia Tanpa Gelar di Thailand Masters 2020

Salah seorang warga Sukoharjo, Iwan, 37, mengajak istri dan anaknya, Dewi, 31, dan Alma, 1, berfoto bersama dengan latar belakang mmt tersebut. Dia kemudian menggunggahnya di media sosial. Dia mengatakan penunjukkan Stadion Manahan akan membawa dampak ekonomi serta mengenalkan Soloraya ke panggung dunia.

“Solo bisa dikenal di mata dunia. Pusat perhatian akan mengarah ke Solo,” kata penggemar klub Arsenal tersebut kepada Solopos.com.

Hal senada diungkapkan oleh Agus Kurniawan, 48. Dia mengaku senang dan bangga atas penunjukan Stadion Manahan sebagai salah satu venue di Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada 2021 mendatang. Pesta olahraga tersebut akan membawa dampak ekonomi terhadap Kota Solo dan sekitarnya.

Arca Ganesha di Majenang Sragen Dipindah, Warga Meninggal Dipatuk Ular hingga Kesurupan

Salah satu pendiri Pasoepati, Mayor Haristanto, menyebut sepak bola bukan urusan FIFA dan PSSI saja tetapi masyarakat juga ambil bagian. Penunjukan Stadion Manahan akan membawa dampak kepada Kota Solo.

“Masyarakat harus membuktikan keramahan Kota Solo di tingkat dunia. Orang-orang berfoto merupakan wujud antusias masyarakat menyambut piala dunia,” terangnya.

Menurut Mayor, pertandingan yang berlangsung di Kota Solo akan disaksikan lebih dari 10.000 penonton karena Solo memiliki puluhan ribu anggota Posoepati dan antusias masyarakat yang tinggi. Ia berharap, Piala Dunia tahun depan berjalan sukses dan membawa prestasi.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten