SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN: PT Amway Indonesia hari ini, (18/5), menyerahkan 144 ekor kambing kepada warga Singlar, Glagaharjo, Cangkringan sebagai upaya pemulihan ekonomi pasca bencana Merapi.

Ratusan kambing tersebut dibagi kepada 24 kelompok ternak kambing di dusun tersebut. Masing-masing kelompok akan mendapatkan lima ekor kambing betina dan satu kambing jantan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Presiden Direktur PT Amway Indonesia, Koen Verheyen mengatakan, model bantuan untuk kelompok dimaksudkan agar ada penanggung jawab dalam mengelola. “Dengan bantuan ini harapannya sektor ekonomi warga pulih setelah bencana erupsi Merapi,” katanya.

Koen menambahkan, ternak sudah menjadi bagian dari budaya warga. Oleh karena itu pemulihan ekonomi harus berdasar pada mata pencaharian sebelum terjadi erupsi.

Selain memberikan bantuan, kelompok ternak warga juga akan mendapatkan pendampingan dokter hewan. Sehingga saat terjadi masalah kesehatan bisa langsung memperoleh penanganan.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya