SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bondowoso [SPFM], Sebagian masyarakat di tiga desa yakni desa Kali Anyar, Kali Gedang, dan Sumber Rejo, Kabupaten Bondowoso Jawa Timur (Jatim) yang berada di bawah Puncak gunung Ijen telah melakukan evakuasi mandiri ke rumah sanak saudaranya yang berlokasi jauh dari puncak Gunung Ijen. Bupati Bondowoso Amin Said Husni, Sabtu (31/12) mengatakan,  Pemkab Bondowoso telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat di sekitar Puncak gunung Ijen dan sepanjang aliran sungai kalipahit untuk segera mengungsi apabila status gunung Ijen terus meningkat.

Pemkab Bondowoso telah menyediakan lokasi pengungsian serta penataan jalur pengungsian.   Selain itu, Pemkab Bondowoso juga telah melakukan sosialisasi terkait penggunaan alat transportasi guna keperluan pengungsian. Pemkab Bondowoso bersama instansi Kepolisian dan TNI telah menyiagakan sarana transportasi di beberapa titik yang sewaktu-waktu dapat dipergunakan warga untuk mengungsi. [miol/ard]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya