SOLOPOS.COM - AFP

Roma–Rencana untuk menggelar balapan di Roma kembali mendapatkan tentangan. Kali ini sebuah jajak pendapat menyatakan bahwa warga masyarakat juga menolak digelarnya jet darat di sana.

Seperti diberitakan ESPN F1 dan dilansir detikSport, Kamis (23/12) jajak pendapat ini dilakukan oleh Partito Democratico (Partai Demokrat) terhadap warga di distrik Esposizione Universale Roma (EUR) di Roma, tempat di mana rencananya grand prix digelar.

Hasil jajak pendapat dengan metode wawancara ini adalah 1750 warga dari 2138 responden menyatakan ketidaksetujuannya. Mereka menilai bahwa gelaran jet darat di distrik mereka memiliki lebih banyak kerugian dibanding keuntungan.

Meski begitu promotor proyek balapan di Roma, Maurizio Flammini menilai bahwa hasil jajak pendapat itu tidak valid, karena jumlah orang yang diwawancara hanya minoritas dari totap warga EUR. “Referendum itu didesain untuk memberikan suara bagi mereka yang menentang balapan di Roma,” kata Flammini.

Sebelumnya GP di Roma juga mendapatkan tentangan dari Ferrari dan pihak Sirkuit Monza.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya