Tutup Iklan

Warga Positif Covid-19 di Cluster Hajatan Blora Jadi 53 Orang

Kasus Covid-19 di Blora fluktuatif, salah satunya klaster hajatan Desa Balongsari, Banjarejo, tertambah 18 warga menjadi 53 orang.

 Petugas TNI-Polri melakukan pengawasan di Desa Balongsari, Blora. (okezone)

SOLOPOS.COM - Petugas TNI-Polri melakukan pengawasan di Desa Balongsari, Blora. (okezone)

Solopos.com, BLORA -- Kasus Covid-19 di Blora fluktuatif, salah satunya cluster hajatan Desa Balongsari, Banjarejo, tertambah 18 warga menjadi 53 orang.

Mengutip Okezone, Jumat (11/6/2021), Kepala Desa Balongsari, Sutikno, mengatakan penambahan kasus itu terjadi setelah hasil swab kedua sebanyak 41 warga keluar Selasa 8 Juni 2021 malam. "Hasil swab keluar Selasa malam. Itu yang swab kedua 41 warga, ada 18 yang positif," kata Sutikno.

Sutikno mengaku saat ini seluruh pasien dalam kondisi sehat. Mereka hanya menjalani isolasi mandiri di rumah. "Isolasi mandiri. Semua OTG [orang tanpa gejala]," jelasnya.

Baca Juga : Cluster Hajatan Desa Bikin 35 Warga Blora Terpapar Covid-19

Dikatakan Sutikno, pihaknya masih menerapkan mikro lokcdown di desanya. Seluruh kegiatan di desa dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. "Untuk desa masih kami lakukan mikro lockdown. Kami pasang portal di pintu masuk desa dan kegiatan warga dibatasi serta dilakukan dengan protokol kesehatan ketat," katanya.

Sejak diberlakukan mikro lockdwon, sterilisasi desa terus dilakukan petugas gabungan TNI Polri. Kapolsek Banjarejo, Iptu Maryono, mengatakan warga juga terus diminta untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Sterilisasi terus kami lakukan, hampir tiap hari kami lakukan penyemprotan cairan disinfektan. Kamia juga lakukan penjagaan di pintu masuk Desa baik pagi sampai malam agar pergerakan warga lebih terkendali," ucap Maryono.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Profil Wali Kota Tegal Dedy Supriyono, Pionir Lockdown di Jawa Tengah

Wali Kota Tegal yang baru menjabat sejak 2019 ini menjadi sorotan karena dirinya adalah satu-satunya Kepala Daerah di Jawa Tengah yang menerapkan karantina wilayah atau Lockdown saat pandemi Covid-19 mulai merebak pada tahun 2020 lalu.

3CM FKIP UKSW Serahkan Amongkrissa kepada SMP Kristen 01 Solo

3CM Center FKIP UKSW Salatiga menggelar kegiatan “3CM Berbagi” yang dilakukan dengan penyerahan aplikasi Amongkrissa.

Miris! Manusia Silver Semarang Ternyata Pensiunan Polisi

Kasus manusia silver di Semarang tak kalah mengundang keprihatinan.

Sejumlah Event Besar bakal Digelar di Borobudur, Vaksinasi Dipercepat

Pemprov Jawa Tengah akan mempercepat cakupan vaksinasi di kawasan Candi Borobudur karena sejumlah agenda atau event wisata bakal digelar.

Rumah Kamera Borobudur, Bisa Swafoto Bersama ‘Presiden Jokowi’ Hlo!

Di Rumah Kamera ini, pengunjung bisa dengan leluasa berswafoto dengan Presiden Ri yang akrab disapa dengan Jokowi ini dalam bentuk replika yang terlihat seperti sosok presiden yang nyata.

Dyah Hayuning Pratiwi, Bupati Purbalingga Keturunan Raja Mataram

Bupati Tiwi adalah keturunan dari Kyai Arsantaka yang bernama kecil Arsakusuma, pendiri Kabupaten Pubalingga sekaligus leluhur raja-raja Mataram Islam.

Sempat Viral, Video Harimau di Kedungjati Grobogan Ternyata Hoaks

Video seekor harimau besar sedang berada di kawasan hutan sempat beredar di media sosial dan WhatsApp Group (WAG) di Kabupaten Grobogan

Gelar JDC 2021, AMSI Jateng Ingin Tahu Arah Dunia Digital ke Depan

JDC 2021 merupakan salah satu sumbangsih AMSI Jawa Tengah untuk bicara terkait seperti apa arah industri digital ke depan.

Achmad Husein, Bupati Banyumas yang Dapat Gelar Pangeran dari Keraton Solo

Achmad Husein adalah Bupati Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah yang mendapatkan gelar Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Adipati Purbowinoto dari Kesunanan Surakarta.

Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Cilacap, Presiden Jokowi Ingatkan Warga Taat Prokes

Presiden Jokowi mengingatkan warga tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun telah mengikuti vaksinasi Covid-19.

Waduh! 9 Daerah di Jateng Endemis Penyakit Kaki Gajah, 6 di Pantura

Sembilan kota dan kabupaten di Jawa Tengah tercatat menjadi daerah endemis filariasis atau dikenal sebagai penyakit kaki gajah.

Banyak Anak Jateng yang Jadi Yatim Piatu Akibat Covid-19, Jumlahnya Bikin Sedih

Perlu adanya sinergi berbagai potensi masyarakat untuk menyelamatkan masa depan anak-anak terdampak Covid-19.

Guru dan Siswa Terpapar Covid-19, 8 SD-SMA di Blora Batal PTM

Kasus di delapan sekolah di Blora itu bukan merupakan klaster penyebaran Covid-19, karena ditemukan saat screening sebelum PTM.

Petani Jambu Air Di Grobogan Ini Namanya Mirip Nama Penyanyi Indonesia

Pembeli datang ke kebun jambu air di Desa Watupawon, Kecamatan Penawangan, Grobogan, petik langsung sambil selfi atau swafoto.

Ini Lho, Bandar Arisan Online Salatiga Tertangkap

Bandar arisan di Salatiga yang dicari karena membawa kabur uang hingga miliaran rupiah milik peserta akhirnya ditangkap polisi.

Unik! Kuliner Soto Bancar Khas Purbalingga Topping Bakso & Saus Kacang

Kuliner khas Purbalingga berupa Soto Bancar memiliki keunikan dengan sajian soto lainnya, yakni tambahan saus kacang, bakso, dan kerupuk merah putih dalam penyajiannya.