SOLOPOS.COM - Warga memasang kertas harapan di kawasan Balai Kota Solo, Sabtu (17/12/2022). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Puluhan orang dewasa dan anak-anak menuliskan harapannya untuk Kota Solo di gantungan dan pohon natal kawasan Balai Kota Solo, Sabtu (17/12/2022) malam.

Pantauan Solopos.com, terdapat gantungan untuk kertas harapan bagi orang dewasa dan pohon natal untuk mengikat kertas harapan untuk anak-anak. Puluhan orang dewasa menuliskan harapan untuk Kota Solo pada kertas yang ditali dengan gantungan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Semantara Panitia Bersama Natal 2022 Kota Solo membantu mendata anak-anak serta memberikan makanan ringan kepada anak yang menulis harapannya. Anak-anak dan orang tua menyampaikan harapan atau barang keinginan anak, antara lain, sepatu.

Panitia Bersama Natal 2022 Kota Solo bakal mewujudkan sejumlah harapan anak-anak itu dengan cara mengundi. Anak-anak yang beruntung bakal dihubungi untuk mendapatkan hadiah Natal.

Baca Juga: Kawasan Balai Kota Solo Ramai saat Malam, Pengunjung: Kendaraan Dialihkan Dulu

Adapun harapan orang dewasa umumnya harapan berupa sukacita Kota Bengawan yang semakin toleransi dan diberkati Tuhan.  

Sejumlah harapan itu bertuliskan, antara lain, menjadi kota yang semakin diberkati Tuhan. Kota yang aman, damai, saling menjaga toleransi; Semoga Tuhan berkati keluarga kami. Anak-anak mendapatkan pekerjaan yang baik. Tuhan memberkati. Amin 

Selanjutnya penuh kedamaian dan Kota Solo selalu diberkati Tuhan Yesus; Solo jadi berkat untuk bangsa-bangsa.

Kemudian di antara harapan-harapan itu terselip harapan warga supaya dapat jodoh di Kota Solo. “Halo Solo!! Semoga dapat jodoh di Solo!” tulisnya.

Selain itu, ada warga yang berharap kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka agar menjadikan Kota Solo tidak macet dan memperbanyak SPBU.

Baca Juga: Tak Jadi sebelum Natal, Solo Safari Jurug Baru Dibuka 27 Januari 2023

Salah satu Panitia Natal 2022 Kota Solo, Pendeta Jonedi Ginting, mengatakan panitia mengajak warga memberikan masukan untuk Kota Solo melalui kertas harapan.

“Tentu kami sebagai gereja akan mendoakan agar harapan itu tercapai dan harapan itu bisa tersalurkan ke pemerintah. Sehingga Kota Solo semakin hari semakin baik, toleran, dan berdampak kepada kota-kota lain,” ungkapnya.

Adapun instalasi lampu dan pernak-pernik Natal dinyalakan di Jl Jenderal Sudirman dan Jl Urip Sumohardjo selama Desember 2022. Instalasi itu untuk menyemarakkan Natal dan Tahun Baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya