SOLOPOS.COM - Macan tutul keluar kandang dan menyerang warga. (Istimewa)

Seekor macan tutul seberat 45 kg lolos dari kandang dan membuat warga ketakutan.

Solopos.com, BANGALORE – Tragedi mengejutkan terjadi di kebun binatang Bannerghatta, Bangalore, India. Seekor leopard berbobot 45 kg lolos dari kandang dan menyerang orang-orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sekitar 50 petugas yang terbagi dalam 6 tim telah melacak keberadaan macan tutul itu di dalam dan sekitar kebun binatang dengan mengikuti jejak kakinya,” kata kepala dinas peternakan, Ravi Ralph, seperti dilansir The Telegraph, Rabu (17/2/2016).

Macan tutul jantan itu meloloskan diri dari jeruji sempit di kandang besinya di kebun binatang Bannerghatta pada hari Minggu lalu. Hingga kini, macan tutul masih belum dapat ditangkap.

Kebun binatang itu tidak memiliki kamera closed circuit television (CCTV) sehingga pihak berwenang khawatir macan tutul itu melarikan diri ke taman nasional seluas 202 hektar yang letaknya bersebelahan dengan kebun binatang.

“Bahkan ketika masih di dalam kandang, hewan itu gelisah dan tampak resah. Kami berharap untuk bisa menangkapnya lagi dalam taman itu, karena ia tidak bisa melanglang terlalu jauh,” lanjut Ralph.

Pada awal bulan ini, hewan yang sama menjadi pemberitaan setelah beredarnya sejumlah foto binatang itu berkeliaran di sebuah sekolah yang sedang tutup dan kemudian mencoba menerkam seorang petugas kehutanan, pegiat lingkungan, dan sejumlah orang lain yang mencoba mendekat.

Ia ditangkap dan dikandangi setelah terjebak di dalam ruangan dan ditembak dengan obat bius melalui kisi-kisi saluran udara dalam kejar-kejaran yang berlangsung sekitar 4 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya