Warga Nol Covid-19, Desa di Kab Semarang Ini Gelar Syukuran
Kepala Desa Jambu, Djamhari (kanan), memberika bantuan kepada anak yatim saat tasyakuran bebas Covid-19 di rumahnya, Sabtu (29/8/2020) siang. (Semarangpos.com-Istimewa)

Solopos.com, UNGARAN – Warga Desa Jambu, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) menggelar syukuran, Sabtu (29/8/2020). Acara itu digelar sebagai wujud syukur karena selama pandemi melanda tak ada satu pun warganya yang terpapar virus corona atau Covid-19.

Kepala Desa Jambu, Djamhari, mengatakan warganya terbebas dari Covid-19 karena memang memiliki kesadaran dalam menjaga kesehatan dan menaati aturan pemerintah. Hal itu terlihat dari aktivitas warga yang selalu mengenakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, dan tertib cuci tangan. Bahkan, setiap rumah menyediakan tempat cuci tangan dan sabun.

Alhasil dari total penduduk mencapai 4.674 jiwa, tidak ada satu pun yang terkena Covid-19. Padahal, Desa Jambu terbilang luas yang terdiri atas 27 RT dan 5 RW.

7 Bulan, 50 Pesepeda Terlibat Kecelakaan di Klaten

“Selama pandemi kami memang menghentikan aktivitas berkumpul masyarakat. Selain itu, protokol kesehatan dijalankan dengan ketat,” ujar Djamhari di sela tasyakuran yang berlangsung di halaman rumahnya, Sabtu siang.

Kendati demikian, Djamhari tetap meminta warga tetap menerapkan protokol kesehatan. Apalagi, persebaran virus corona masih patut diwaspadai.

Terlebih lagi, saat ini kegiatan masyarakat dalam bidang sosial dan keagamaan sudah dimulai. Ia pun berharap warganya tetap disiplin menjalankan protokol pencegahan Covid-19.

Lagi, 3 Nakes RSUD Sragen Positif Covid-19

“Seluruh warga berharap, semoga Desa Jambu ayem tentrem, gemah ripah loh jinawi, dan jauh dari bencana. Amin,” harap Djamhari.

Selain syukuran, acara tersebut juga diisi dengan pemberian bantuan kepada 400 warga kurang mampu dan 29 anak yatim se-Desa Jambu. Hadir dalam syukuran tersebut para tokoh masyarakat, ulama, perangkat desa, serta seluruh warga. Semua warga yang hadir juga tertib melaksanakan protokol kesehatan.

Menteri Pertanian Tetapkan Ganja Tanaman Obat Binaan, Begini Reaksi BNN…



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom