SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Sebanyak 4 Warga asal Nias mendapat Bravery Medals dari Kedubes Australia atas keberanian dan jasanya menolong korban heli angkatan laut Australia yang jatuh di Nias pada 2 April 2005 silam.

Keempat warga yang berasal dari Desa Tuindrao, Nias, Sumatera Utara itu adalah Benar Giawa, Adiziduhu Harefa, Motani Harefa, dan Seti Eli Ndruru.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Medali diserahkan Dubes Australia, Bill Farmer, di Kedubes Australia, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (26/5). “Atas nama penduduk Australia, saya memberikan penghormatan untuk Anda semua. Keberanian kalian semua tidak akan terlupakan. Saya ucapkan terimakasih karena telah menolong 2 warga Australia pada sore April 2005,” kata Farmer.

Pada 2 April 2005, helikopter angkatan laut Australia, Sea King, yang berpenumpang 11 anggota angkatan pertahanan Australia jatuh saat mengirim bantuan kesehatan kepada korban gempa di pantai barat Sumatera. Sebanyak 9 Penumpang meninggal dunia, dan 2 penumpang Shane Warburton dan Scott Nichols diselamatkan.

Turut hadir dalam acara itu  mantan Dubes Indonesia untuk Australia Hamzah Tayeb. (Sindikasi berita Detik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya