Warga Ngemplak Boyolali Gagalkan Pencurian di Rumah Kosong
Ilustrasi pencurian. (Solopos-Whisnu Paksa)

Solopos.com, BOYOLALI -- Warga Dukuh Welar, RT 001/RW 008 Desa Pandeyan, Ngemplak, Boyolali, berhasil menggagalkan percobaan pencurian oleh dua orang laki-laki dan perempuan di rumah salah satu warga setempat, Waidi, Jumat (21/9/2018) siang.

Laki-laki dan perempuan itu awalnya berkeliaran di sekitar rumah Waidi pukul 10.30 WIB. Si perempuan kemudian mencongkel jendela salah satu bagian rumah Waidi, sementara si laki-laki menunggu sambil mengawasi. Rumah Waidi saat itu dalam keadaan kosong dan terkunci.

Saat kedua orang mencurigakan itu hendak memasuki ke rumah Waidi, para tetangga memergoki aksi mereka. Dua orang warga, Bioko dan Joko, lantas mendekati perempuan yang belakangan diketahui bernama Yuliati itu.

Yuliati yang berhasil ditangkap kemudian diamankan di poskamling RT setempat. Sementara si laki-laki melarikan diri.

Lewat kartu identitasnya, Yuliati tercatat sebagai warga Gondang Wetan, Manahan, Banjarsari, Solo. "Setelah ditangkap perempuan itu diamankan di pos dan dibawa ke Polsek Ngemplak," kata Dwi Purboyono, ketua RT 002/ RW 009 sekaligus tetangga Waidi kepada Solopos.com, Jumat siang.

Dwi menambahkan tidak ada barang Waidi yang hilang. Dwi mengakui sepekan belakangan kerap terjadi kasus pencurian di lingkungan rumah Waidi.

"Total enam pencurian di jam yang hampir sama," tambah dia.

Namun belum diketahui siapa otak di balik kasus-kasus pencurian tersebut. Terpisah, Kapolsek Ngemplak, AKP Subiyanti, mengatakan sudah mendapat laporan terkait kasus pencurian di Desa Pandeyan tersebut.

"Saat ini kasus masih dalam pengembangan," ucap Subiyanti saat ditemui Solopos.com di kantornya, Sore.



Avatar
Editor:
Suharsih


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom