Warga Musuk Boyolali Terluka Kena Longsoran Talut Saat Nonton TV
ilustrasi longsor. (Solopos-Dok)

Solopos.com, BOYOLALI -- Satu rumah warga Dukuh Banjarsari RT 003/RW 005, Desa Sruni, Kecamatan Musuk, Boyolali, rusak akibat tertimpa longsoran talut, Selasa (25/12/2018). Longsor terjadi setelah wilayah itu diguyur hujan deras disertai angin.

Pemilik rumah, Yanuji, yang tengah menonton televisi tidak bisa menghindar dan terkena material longsoran. Dia terluka lalu dibawa ke RSUD Pandan Arang Boyolali untuk mendapat perawatan.

Informasi ini dikonfirmasi kepala dusun setempat, Sukirno, saat dihubungi Solopos.com, Selasa malam. Sukirno menerangkan hujan tersebut membuat talut sepanjang kira-kira 100 meter longsor dan menimpa rumah warga.

Padahal, talut diketahui dalam kondisi baik dan tidak ada tanda-tanda akan roboh. “Kejadiannya sekitar pukul 14.30 WIB, hujannya sejak pagi,” ujar Sukirno.

Talut menimpa sebagian dinding di sisi barat rumah milik Yanuji. “Padahal dinding itu bermaterial bata dan tergolong permanen,” imbuh Sukirno.

Saat itu, Yanuji diketahui sedang menonton siaran televisi sehingga tidak sempat menghindar saat musibah terjadi. Akibatnya, dia terluka akibat terkena longsoran talut. Material longsoran memenuhi sisi barat rumahnya.

Meski demikian, kondisi rumah Yamuji tak sepenuhnya rusak. “Hanya yang tertimpa longsor di sebelah barat, selebihnya masih bisa ditempati,” imbuh dia.

Yanuji lantas dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandan Arang Boyolali untuk mendapatkan perawatan. Sementara istri dan seorang anak Yanuji tetap tinggal di rumah tersebut. Hingga kini, material longsoran masih belum dibersihkan. Sementara kerugian ditaksir jutaan rupiah.

Avatar
Editor:
Suharsih


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom