SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN: Sebanyak 40 kepala keluarga (KK) Dusun Mudal, Argomulyo, Cangkringan menerima bantuan modal budidaya lele dari Bank Ekonomi Raharja Tbk dan Lembaga Kemanusiaan Sosial Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU).

Bantuan senilai Rp300 juta tersebut selanjutnya akan digunakan untuk melaksanakan pelatihan dan modal usaha kepada anggota Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

“Kami berharap bantuan pascabencana ini akan membantu masyarakat Merapi agar mereka secara ekonomi dapat kembali hidup mandiri,” kata Presiden Direktur Bank Ekonomi, Tony Turner usai meresmikan KUBE budidaya lele ‘Barokah’ di dusun Mudal Cangkringan, Kamis (9/6).

Menurut dia, bantuan tersebut merupakan hasil pengumpulan dana karyawan serta tambahan dari pihak manajemen. Program ini merupakan bentuk kepedulian korporasi tahap kedua setelah pada erupsi Merapi lalu memberikan bantuan logistik di sejumlah pengungsian.

Humas PKPU, Solihin menambahkan, satu kelompok KUBE budidaya lele mendapat 20 kolam. Setiap kolam diisi 1.500 bibit lele yang akan dikelola oleh 2 KK. “Ada 20 kolam, sehingga satu kolam untuk 2 KK yang akan didampingi selama satu tahun,” katanya.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya