SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Harian Jogja.com, BANTUL—Sebanyak 13 rumah warga miskin di Pantai Samas, Bantul, Kamis (10/10/2013) mulai mendapat aliran listrik dari PLN. Sebelumnya, belasan rumah tersebut tak mendapat fasilitas penerangan.

Salah satu pegawai PLN, Joko Handoyo, mengatakan pemasangan listrik bagi warga tidak mampu tersebut bersamaan dengan pemasangan listrik di daerah Jawa Tengah yang juga belum mendapat fasilitas penerangan. “Setelah dari Jogja, kami melanjutkan ke Jawa Tengah,” kata mantan Humas PLN Jogja tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setrum, salah satu warga Bantul yang memfasilitasi pengajuan bantuan listrik ke PLN mengatakan, program bantuan listrik bagi warga tidak mampu tersebut merupakan kali pertama di Jogja. Untuk Bantul, total mendapatkan 131 sambungan listrik.

“Ada juga di Kulonprogo dan Gunungkidul, kami juga meminta ke Gubernur DIY agar ada bantuan listrik bagi rumah yang belum ada penerangan,” ujarnya.

Di Bantul, selain Samas, daerah lain yang rencananya mendapat aliran listrik yakni Srandakan, Kretek dan Kecamatan Pundong. Agar bantuan tepat sasaran, penerima bantuan harus mendapat verifikasi dari kepala dusun yang mengetahui kondisi ekonomi warga penerima bantuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya