SOLOPOS.COM - ilustrasi (azgs.az.gov)

ilustrasi (azgs.az.gov)

LENDAH—Masyarakat Desa Bumirejo, Kecamatan Lendah menerapkan program kali bersih (Prokasih) untuk mengatasi banjir yang kerap mereka alami. Selama beberapa hari terakhir, warga bekerja bakti membersihkan sungai dan saluran irigasi di perkampungan mereka.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

“Kegiatan ini sebagai upaya antisipasi agar banjir besar seperti tahun lalu tak terjadi lagi,” ujar salah satu warga, Supartono, 49, Selasa (11/12).

Menurutnya, tahun lalu terjadi banjir besar yang menggenangi rumah warga. Panen lele dan gurameh gagal total lantaran ikan-ikan terbawa banjir. Tak hanya itu, perabotan rumah dan sepeda motor pun tidak bisa diselamatkan.

Ia berharap segera ada realisasi pembangunan tanggul di Sungai Puton. Menurut warga, tanggul yang akan dibangun tersebut sekitar 700 meter. “Hingga saat ini belum ada realisasi dari pihak desa, entah kapan tanggul itu akan dibangun,” ujar Ripan Suryono, warga lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya