SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Menindaklanjuti warga bantaran Kali Gendol yang ingin relokasi, pihak Desa Sindumartani menyiapkan lapangan sepak bola di wilayah setempat.

Kepala Desa Sindumartani, Kecamatan Ngemplak, Sleman, Hartono menjelaskan, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X minta desa menyiapkan tanah desa untuk relokasi.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

“Kami usulkan tanah kas desa di Kentingan yang sekarang jadi lapangan sepak bola untuk tempat relokasi,” katanya, Senin (11/7).

Di sekitar lapangan tersebut kini digunakan untuk shelter 26 kepala keluarga (KK) warga Plumbon. Lapangan itu nantinya akan digunakan warga Ngerdi dan Tambakan yang menjadi korban banjir lahar dingin.

Namun ia belum tahu pasti berapa KK yang akan relokasi di lokasi tersebut. Pasalnya pihak desa masih menunggu verifikasi dari pemerintah terkait jadi tidaknya relokasi warga Ngerdi dan tambakan.

“Kemarin warga Ngerdi inggin bedol dusun, kalau semuanya jelas tidak cukup. Nanti tunggu verifikasi pemerintah dulu,” terangnya.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya