SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Warga di Desa Sindumartani Ngemplak menginginkan Kali Gendol terus di normalisasi. Pasalnya alur Kali belum tertata dengan baik akibat penambangan pasir manual.

Kepala Desa Sindumartani, Hartono mengatakan, aliran Kali Gendol perlu diperdalam untuk menghadapi musim penghujan akhir tahun ini. “Masyarakat minta untuk diperdalam karena masih banyak sedimen yang belum dikeruk,” katanya saat berbincang dengan Harian Jogja, Senin (11/7).

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Penataan alur tidak bisa dilakukan tanpa menggunakan alat berat seperti backhoe. Sementara izin normalisasi menggunakan alat berat di Sindumartani telah berakhir 30 Juni 2011 lalu, sehingga membutuhkan kelanjutan izin  permohonan normalisasi.

Endapan yang masih menumpuk berada di titik-titik wilayah Plumbon, Morangan, Tambakan dan Kayen. Dengan kondisi sekarang yang banyak penambang manual, mengakibatkan alur kali tidak terlihat.

“Sekarang alurnya segera diliatkan karena masih belum rapi,” pinta Hartono.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya