SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO—Warga Jantirejo, Sondakan Laweyan Solo, Jawa Tengah meminta agar bekas Pabrik Es Saripetojo tak dijadikan tempat komersialisasi murni. Mereka masih konsisten mengusulkan agar kawasan cagar budaya tersebut sebagai wahana wisata edukatif.

Wakil Ketua Paguyuban Warga Jantirejo (Pawarjan), Albicia Hamzah mengatakan, dalam pekan ini pihaknya akan segera menggelar pertemuan dengan Tim Independen serta kalangan legislatif. Pawarjan percaya bahwa forum tersebut akan menjadi ruang dinamis dan bisa menemukan titik temu tentang pemanfaatan lahan eks Saripetojo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dalam forum itu, pasti akan ditemukan alternatif-alternatif pemanfaatan Saripetojo. Namun, Pawarjan tetap komitmen menolak Pemanfaatan Saripetojo sebagai tempat komersialisasi murni,” paparnya kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Selasa (11/10).

Albicia menambahkan, salah satu alternatif pemanfaatan lahan yang paling rasional ialah menjadikan Saripetojo sebagai wisata air. Selain masih berkaitan dengan sejarah Saripetojo, wahana wisata air juga bukanlah tempat komersialisasi murni. “Investornya dari luar silakan, tapi pemanfaatannya harus kembali pada kepentingan publik,” paparnya.(JIBI/SOLOPOS/asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya