SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

Harianjogja.com, JOGJA-Sore ini, ribuan warga Mianangkabau, Sumatra Barat yang ada di DIY akan menggelar Halal bi Halal di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Pertemuan tahunan tersebut rencananya akan dihadiri Wakil Gubernur Sumatra Barat Muslim Kasim.

Panitia Acara, Armen Dedi mengatakan, dari 8000 warga Minangkabau yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Minangkabau Yogyakarta (IKBMY), hanya sekitar 3.000 yang diperkirakan datang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Acara dimulai pukul 18.30 WIB,” kata Armen, Senin (25/8/2014)

Dalam acara tersebut juga sekaligus launching rumah gadang (rumah adat Sumatra Barat) oleh Wakil Gubernur, kemudian juga ada lelang 9 lukisan karya warga Minang di Jogja. Tarian tradisional Minangkabau dan berbagai kuliner khas Sumatra Barat juga akan melengkapi acara Halal bi Halal tersebut.

Menurut Armen, pertemuan IKBMY tahun ini ingin menekankan kepada warga Minangkabau di DIY untuk selalu bangkit dan mencoba berbagai terobosan-terobosan barru yang positif di negeri rantau khususnya bagi anak-anak muda mahasiswa yang termasuk baru datang di Jogja. “Dalam isitilah kita ‘Mambangkik Batang Tarandam” tandas Armen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya