SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—DPRD Gunungkidul melalui Badan Anggaran (Banggar) dan Komisi C akan memanggil Dinas Pekerjaan Umum (DPU) terkait rencana pelaksanaan pembangunan jalan desa yang dikeluhkan masyarakat di 144 desa.

Pemanggilan Dinas PU ini dilakukan sebagai salah satu pencermatan Dewan terhadap kebijakan pembangunan yang akan dilakukan dengan menggunakan perubahan anggaran APBD 2011.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami butuh Dinas PU memaparkan rencana program pembangunan jalan. Agar pelaksanaan pembangunan nanti bisa memprioritaskan wilayah-wilayah yang tingkat kerusakannya terparah. Skala prioritas harus diambil aspek pemerataan lokasi jalan yang tersasar pembangunan,” kata anggota Komisi C dan juga anggota Badan Anggaran (Banggar), Sugito di sela-sela rapat kerja hari ini, (9/9).

Sugito melihat banyak wilayah yang jauh dari sentuhan pembangunan fisik sarana jalan. Padahal banyak jalan poros desa yang kondisinya buruk sehingga menganggu aktivitas masyarakat. Kondisi ini bahkan sudah kerap dikeluhkan masyarakat ditingkat desa karena tidak merasakan berjalannya pembangunan di Gunungkidul.

Perlunya DPRD memanggil Dinas PU ini juga ditegaskan Ketua Fraksi PKS DPRD Imam Taufik yang menilai pembahasan perubahan APBD 2011 ditemukan senilai Rp147 miliar dana yang terkonsentrasi untuk pekerjaan fisik saja.(Harian Jogja/Endro Guntoro)

Foto : Anggota Komisi C DPRD GK, Sugito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya