SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Masyarakat Madiun dan sekitarnya yang ingin menukarkan uang untuk keperluan Lebaran bisa datang ke bank-bank yang telah bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI). Dengan menukarkan uang via perbankan, masyarakat tidak perlu mengeluarkan ongkos jasa penukaran uang.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri, Musni Hadi Kasuma, mengatakan layanan penukaran uang keliling hanya diselenggarakan satu hari di Alun-alun Kota Madiun pada Rabu (15/5/2019).  Namun penukaran uang baru masih dilayani di bank-bank yang telah bekerja sama dengan Bank Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menyebut ada 14 bank yang bisa dituju masyarakat untuk penukaran uang. Seperti di Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, Bank Jatim, dan lainnya.

Menurut dia, layanan penukaran uang baru di bank-bank tersebut tidak bisa dilakukan setiap hari tapi hanya dibuka setiap hari Selasa dan Kamis selama bulan Ramadan.

“Untuk waktu layanannya yaitu pukul 09.00 WIB-10.00 WIB. Setiap bank hanya bisa melayani 50 orang penukar per hari,” ujar dia di Alun-alun Kota Madiun, Rabu.

Musni menyampaikan setiap orang hanya diberi jatah untuk menukarkan uang maksimal Rp3,7 juta. Pecahan yang disediakan yaitu mulai Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000, dan Rp2.000.

BI Kediri telah menyiapkan uang baru untuk kebutuhan Lebaran yaitu mencapai Rp6,1 triliun. Ini untuk menyuplai kebutuhan uang baru di wilayah Kediri dan Madiun.

Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya, menuturkan masyarakat bisa memanfaatkan layanan ini untuk menukarkan uang baru. Menurutnya, uang baru menjadi kebutuhan masyarakat saat Lebaran. Karena untuk memberikan THR kepada keponakan atau saudara. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya