SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Banyuwangi [SPFM], Warga di Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso, Jawa Timur diimbau waspada terhadap penaikan status Gunung Ijen dari Normal (Level I) menjadi Waspada (Level II). Menurut Kepala Pos Pengamatan Gunung Api (PPGA) Ijen Bambang Heri Purwanto, Jumat (16/12), status Gunung Ijen dinaikkan dari Normal menjadi Waspada sejak Rabu (14/12) lalu pukul 23.00 WIB. Keputusan tersebut didasarkan pada hasil pengamatan kegempaan, visual, peningkatan suhu air danau kawah, serts analisis data yang ada di lapangan.

Ia menjelaskan aktivitas gempa tremor dengan amplitudo maksimum 3-6 mm dan aktivitas gempa vulkanik semakin meningkat yang mencapai lebih dari 10 kali selama sebulan terakhir. Masyarakat di sekitar kawah Ijen diimbau tidak panik atau terpancing isu soal letusan Gunung Ijen. Namun masyarakat diminta tetap waspada terhadap penaikan status tersebut. [MIOL/rda]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya