SOLOPOS.COM - Warga Lanud Adisoemarmo mengendarai sepeda motor dalam rangkaian kegiatan sosialisasi safety riding dan tertib berlalu lintas yang diadakan Astra Motor Jateng di Lanud Adisoemarmo, Karanganyar, Selasa (27/6/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Ratusan anggota TNI AU di Lanud Adisoemarmo, Karanganyar dan komunitas motor gede mengikuti sosialisasi safety riding dari Astra Motor Jateng di markas AU setempat, Selasa (28/6/2023).

Main Dealer Astra Motor Jawa Tengah (Jateng) bersama dealer Pratama Kurnia Kasih Solo berbagi ilmu keselamatan berkendara melalui sosialisasi safety riding dan tertib berlalu lintas kepada 250 perwakilan anggota TNI AU dan 70 anggota komunitas motor besar.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Hadir dalam sosialisasi, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/G. II Lanud Adi Soemarmo, Ridha Hermawan beserta pengurus, para Kadis, Dansetukpa, para pejabat Lanud Adi Soemarmo, perwakilan BPTD, Kepala Jasa Raharja Surakarta, perwakilan Dishub Solo, dan perwakilan dari Safety Riding Department Astra Honda Motor.

Salam sambutan pembukaan, Danlanud menyampaikan bahwa seiring dengan perkembangan teknologi transportasi darat yang semakin maju, kita telah diberikan berbagai kemudahan dan kenyamanan berkendara di jalan raya, namun sayangnya di sisi lain hal ini juga menimbulkan ancaman terhadap keselamatan kita.

“Sosialisasi safety riding adalah salah satu bentuk upaya pencegahan terhadap terjadinya kecelakaan lalu lintas dan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara di lingkungan Lanud Adi Soemarmo dan sekitarnya,” ujarnya dalam pers rilis Honda Jateng kepada Solopos.com, Selasa.

Sementara itu, Senior Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng, Oke Desiyanto, menyampaikan materi “Danger Prediction” atau #Cari_Aman berkendara dengan cara memprediksi bahaya. Setiap pengendara dapat memperkirakan situasi bahaya yang akan terjadi dilihat dari kondisi dan situasi sekarang atau analisa situasi sebelumnya.

Usai mendengarkan sosialisasi dalam ruang, Instruktur Safety Riding dan Dealer Pratama Kurnia Kasih Solo juga telah menyiapkan area riding test lengkap dengan booth Honda Premium Matic Day yang menampakkan motor matik gede premium Honda kelas 160cc yaitu Vario 160, ADV 160, dan PCX 160 lengkap dengan set apparelnya.

Service kunjung AHASS pun hadir agar setiap peserta pengguna motor Honda dapat service ditempat dengan harga spesial.

Selain itu motor Honda CB150X juga dihadirkan untuk menantang para peserta mencoba motor ini dan melakukan nero plank.

Peserta yang paling lama berapa di atas papan besi yang disediakan tanpa kakinya menginjak tanah akan diberikan hadiah merchandise spesial dari Honda.

Antusiasme yang tinggi membuat cukup banyak peserta mengikuti tantangan ini, tidak terkecuali para wanita tangguh yang mampu menaklukkan tantangan dengan sangat baik.

“Suatu kehormatan bagi team Safety Riding Astra Motor Jateng karena telah dipercaya menyampaikan sosialisasi safety riding bagi ratusan perwakilan TNI AU dan komunitas. Besar harapan kami setiap peserta dapat menjadi contoh keselamatan berkendara sehingga semakin banyak generasi #Cari_Aman di Jawa Tengah nantinya,” ujar Oke dalam penutupan kegiatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya