SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KLATEN — Sesosok mayat pria lanjut usia ditemukan meninggal dunia dengan kondisi hangus terbakar saat terjadi kebakaran hutan di wilayah Desa Tawangrejo, Kecamatan Bayat, Klaten, Jumat (6/9/2019) pagi.

Berdasarkan hasil identifikasi pihak berwenang, pria malang itu adalah Wiro Diharjo, 75, warga setempat. Sementara itu hutan yang terbakar di lokasi tersebut diperkirakan mencapai dua hektare.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Wartawan Solopos, Ponco Suseno, melaporkan kebakaran hutan Perhutani di Tawangrejo diketahui sekitar pukul 08.00 WIB. Kemudian, warga beserta sejumlah sukarelawan berusaha memadamkan api.

Salah seorang warga Tawangrejo, Bayat, Saidi, menjelaskan di tengah upaya pemadaman api, salah seorang warga yakni Sadimin melihat sesosok tubuh hangus di tengah kobaran api.

Ternyata jasad itu adalah Wiro Diharjo yang sebelumnya diketahui membakar sampah di dekat rumah anaknya yang berdekatan dengan lahan Perhutani tersebut.

Diduga, saat Wiro Diharjo membakar sampah, api kemudian membesar dan merembet ke lahan hutan dan korban terjebak di dalamnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIB dan jenazah Wiro Diharjo dievakuasi.

Sejauh ini, pihak kepolisian dan Perhutani telah terjun ke lokasi kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya