SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Sejumlah warga mengadu ke Komisi III DPR mengenai upaya penggusuran terkait perluasan kebun sawit di Mesuji, Lampung. Upaya penggusuran tersebut menggunakan cara kekerasan yang menimbulkan korban jiwa. Pengacara warga Bob Hasan, Rabu (14/12) mengatakan bangunan ibadat dihancurkan dan hasil panen singkong juga dirampas. Aparat kepolisian yaitu korps brimob juga melakukan pemerkosaan terhadap janda pada saat penggusuran.

Sementara itu, mantan anggota DPR Mayjen Purnawirawan Saurip Kadi yang ikut mendampingi warga mengatakan perusahan perkebunan sawit tersebut mengusir penduduk dengan cara membentuk Pamswakarsa. Dalam pertemuan itu sempat diputar video kekerasan yang dilakukan oleh para Pamswakarsa tersebut. Dalam video itu diperlihatkan adanya pembantaian yang dilakukan dengan keji. Selain merekam pembunuhan keji video lain memperlihatkan kerusakan rumah penduduk. Atas kekejian ini sekitar 30 warga Lampung tewas. [dtc/ard]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya