SOLOPOS.COM - ilustrasi pelayanan rumah sakit (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, KULONPROGO- Masyarakat di Kecamatan Sentolo Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mempertanyakan bagaimana mendapat jaminan kesehatan dengan berlakunya Jaminan Kesehatan Nasional melalui Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan di wilayah tersebut.

Kepala Desa Salamrejo Surono mempertanyakan kepada Pemkab Kulonprogo, dalam hal ini Dinas Kesehatan dengan berlakunya BPJS apakah masyarakat yang selama ini tidak mendapatkan jaminan kesehatan dari manapun masih bisa berobat gratis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Diberlakunya BPJS menjadikan kebingungan masyarakat. Apakah masyarakat yang tidak mendapatkan jaminan kesehatan dari manapun masih bias berobat gratis,” kata Surono pada acara kunjungan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di wilayah ini, Rabu (11/6/2014).

Surono menyampaikan beberapa usulan atau keinginan masyarakat. Dihadapan Kepala Dinas Kesehatan Kulonprogo Bambang Haryatno yang turut hadir saat itu, Surono minta kejelasan perihal BPJS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya