SOLOPOS.COM - Ilustrasi (freemagz.com)

Harianjogja.com, KULONPROGO- Masyarakat Dusun Sabrangkidul, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menabung secara berkolompok untuk membayar pajak bumi dan bangunan atas tanah milik mereka.

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo mengatakan masyarakat dusun kini aktif menabung bersama-sama, sehingga saat akan membayar pajak bumi dan bangunan (PBB), tabungan dibuka, dan digunakan untuk membayar pajak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Tabungan untuk membayar PBB ini merupakan inovasi luar biasa dari masyarakat. Upaya masyarakat ini sebagai bentuk kepercayaan kepada pemegang amanah. Masyarakat membutuhkan kepercayaan,” kata Hasto saat membuka Bulan Bakti dan Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Kecamatan Girimulyo, Selasa (17/6/2014).

Menurut dia, kunci semangat masyarakat yang menabung adalah karena percaya tabungan itu pasti akan digunakan untuk membayar PBB.

Ia memberikan saran supaya pihak yang diberi kepercayaan itu harus menjaga kepercayaan tersebut, dan tabungan PBB ini kalau sukses sangat luar biasa.

“Hal ini akan kami sebarkan ke tempat lain, bagaimana supaya PBB tidak terasa berat. Kalau di kota mungkin bisa memakai tabungan sampah, jadi sampah dibersihkan dan dikumpulkan untuk ditimbang, kemudian dihitung nilainya. Ini adalah bentuk modifikasi dalam rangka menabung untuk membayar PBB,” kata Hasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya