SOLOPOS.COM - Ilustrasi elpiji 3 kg (JIBI/Solopos/Burhan Aris Nugraha)

Harianjogja.com, KULONPROGO– Warga melakukan aksi borong tabung gas elpiji bekas ukuran tiga kilogram. Aksi tersebut menyusul kenaikan harga gas elpiji ukuran 12 kilogram.

Ridho, 38, salah satu pedagang tabung gas bekas di Pasar Wage Wates mengatakan, sudah sejak pekan lalu tabung bekas ukuran tiga kilogram banyak dicari pembeli.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

“Saya kebetulan tiap lima hari sekali ke pasar untuk jual tabung bekas. Biasanya rata-rata laku sepuluh tabung. Tetapi baru kali ini mulai banyak yang mencari tabung gas bekas,” ujar Ridho saat ditemui, Sabtu (13/9/2014).

Dia mengatakan, untuk satu tabung gas elpiji melon bekas dihargai Rp110.000. Kenaikan permintaan tabung bekas mencapai lebih dari 15 tabung.

Ridho menambahkan, banyak konsumen yang memburu tabung bekas untuk dijadikan sebagai cadangan maupun pengganti tabung ukuran 12 kilogram.

Lebih lanjut Ridho mengungkapkan, selama ini untuk menjual sepuluh tabung gas, dia harus menunggu pembeli hingga enam jam. Baru kali itu, kata dia, lebih dari sepuluh tabung gas laku hanya dalam waktu satu jam saja.

“Saya baru buka lapak langsung ada yang beli. Tabung-tabung gas bekas ini saya beli dari salah satu agen yang ada di Jogja. Dari sana saya beli seharga Rp104.000 per tabung,” jelas Ridho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya