SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SENTOLO-Warga Dusun Krebet, Tuksono, Sentolo membangun jalan masuk sepanjang 1,2 kilometer ke dusun tersebut secara swadaya, Minggu (3/2/2013).

Hal ini dilakukan guna memacu petumbuhan perekonomian. Adapun potensi ekonomi yang dimaksud seperti kerajinan serat alam, pertanian serta peternakan.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Salah satu warga, Rubingan,43 menuturkan kerja bakti sudah digelar selama satu bulan. Setiap hari Minggu, silih berganti warga bekerja mengecor serta meratakan jalan. Mengenai bahan material seperti batu, pasir dan semen, menurutnya dikumpulkan oleh warga.

“Tenaga kerja tidak dibayar karena kami ingin jalan ini segera terwujud. Total sudah sekitar Rp10 juta dana dikeluarkan oleh warga,” tuturnya.

Karena dilakukan secara swadaya, warga mengaku kekurangan material untuk melakukan cor semen. Saat ini mereka hanya mampu melakukan cor semen sepanajng 150 meter. mereka sangat mengharapkan bantuan Pemkab Kulonprogo untuk memberikan bantuan semen agar cor semen bisa sampai ke tengah kampung.

Terpisah, Sariman,45, warga lainnya mengharapkan jalan tersebut bisa memperlancar akses warga di dusun tersebut. Menurut dia, dengan akses yang lancar, kegiatan perdagangan kerajinan serat alam bakal makin meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya