SOLOPOS.COM - Tampilan salah satu situs di Korea Utara. (Istimewa)

Warga Korea Utara ternyata juga punya akses Internet.

Solopos.com, PYONGYANG – Korea Utara (Korut) dikenal sebagai negara yang memiliki peraturan ketat mengenai Internet. Di negara komunis ini, Internet adalah sesuatu yang sangat langka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun jangan salah sangka, Korut bukannya tidak mempunyai situs Internet sama sekali. Dilansir Mashable, Kamis (22/9/2016), baru-baru ini, seorang insinyur keamanan menemukan fakta bahwa warga Korea Utara memiliki akses ke 28 situs saja.

Ekspedisi Mudik 2024

Informasi ini terkuak setelah sebuah server di Korut tanpa sengaja mengalihkan transfer data ke DNS internasional. Alhasil, situs Korea Utara dapat diakses secara global.

Dari 28 situs yang terkuak terdapat situs resmi Air Koryo yang merupakan maskapai resmi Korut. Terdapat pula cooks.org.kp yang merupakan situs resmi masakan khas Korut.

Sebagai informasi, akses Internet terbatas bagi warga Korut mulai dibuka pada 2010. Namun dipercaya, para pejabat Korut memiliki akses luas ke internet global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya