SOLOPOS.COM - Seorang warga melihat ular piton sepanjang 3,5 meter di Karangnongko RT 002/RW 001, Sumberejo, Klaten Selatan, Jumat (20/3/2021). (Solopos.com/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- Warga Karangnongko RT 002/RW 001, Sumberejo, Klaten Selatan, Klaten, digemparkan dengan penemuan ular piton sepanjang 3,5 meter, Jumat (19/3/2021) malam. Sesuai rencana, ular tersebut akan dijual ke pawang ular di kawasan Klaten Selatan dan sekitarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, ular piton sepanjang 3,5 meter nyelonong masuk ke kandang ayam di rumah warga Karangnongko RT 002/RW 001, Sumberejo, Klaten Selatan, Jumat (19/3/2021) pukul 20.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ditangkap, ular itu sudah melilit ayam jago milik warga setempat, yakni Parman. Ular itu kemudian ditangkap tiga orang yakni Parman, Dwi, dan Ende.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Geger! Ular Piton 3,5 Meter Mangsa Jago Milik Warga Karanongko Klaten

"Rencananya, ular yang ditangkap Mas Dwi cs dijual. Di pasaran biasanya minimal senilai Rp200.000 per ekor. Tapi, kemarin ditawar pawang ular senilai Rp30.000. Kami belum mau melepas ularnya ke pawang ular yang sudah menawar itu. Harganya terlalu rendah," kata Siswanto, salah seorang warga di Karangnongko, Sumberejo, Klaten Selatan, Sabtu (20/3/2021).

Menawarkan ke Pawang Ular

Siswanto mengatakan saat ini warga di Karangnongko masih berusaha menawarkan ke pawang ular lainnya. Diharapkan, ular piton yang ditemukan Dwi cs di Karangnongko, Sumberejo, Klaten Selatan, dapat terjual senilai Rp200.000.

"Saat menangkap ular itu, Mas Dwi sempat berkeringat juga. Semoga, bisa lekas terjual," katanya.

Baca juga: Tepergok Nyolong Burung di Sukoharjo, Residivis Kambuhan Asal Solo Diringkus Polisi

Seorang warga lainnya di Karangnongko, Sumberejo, Klaten Selatan, yakni Sukini, mengatakan ular piton yang ditangkap di desanya telah dimasukkan ke kandang milik Dwi.

Selama dikandangkan itu, sejumlah orang tak berani mendekati kandang itu. Ular yang dikandangkan tersebut diduga masih lapar lantaran tidak jadi memangsa seekor ayam jago milik Parman.

"Saya itu sekarang kalau keluar rumah sendiri rasanya merinding. Ingat dengan ular yang besar itu. Kalau nggubet bahaya," katanya.

Baca juga: Resmi! Kaesang Kuasai 40% Saham Persis Solo, Kevin 30%, Erick Thohir 20%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya