SOLOPOS.COM - Sukarelawan bersiap melakukan pencarian orang hilang di tepi Sungai Dengkeng, Desa Karangjoho, Kecamatan Karangdowo, Klaten, Kamis (9/2/2023) pagi. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Sukarelawan gabungan bersama TNI dan Polri masih menyisir tanggul dan perairan Sungai Dengkeng wilayah Desa Karangjoho, Kecamatan Karangdowo, Klaten, untuk mencari warga yang hilang, Kamis (9/2/2023).

Hingga pukul 11.30 WIB, pencarian belum membuahkan hasil. Pencarian orang hilang itu untuk menindaklanjuti laporan warga yang mencari anggota keluarganya sejak Minggu (5/2/2023).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemudian ditemukan satu unit sepeda motor matik di tanggul Sungai Dengkeng, Desa Karangjoho, Kecamatan Karangdowo, Rabu (8/2/2023). Sepeda motor itu sudah terparkir di tanggul sungai sejak Minggu dengan posisi kunci kontak masih tertempel.

Posisi sepeda motor terparkir di tanggul Sungai Dengkeng berjarak sekitar 150 meter. Tanggul berupa tanah dan lokasi penemuan sepeda motor berbatasan dengan areal persawahan dan sungai.

Lokasi sepeda motor milik warga Karangdowo, Klaten, yang hilang itu cukup jauh dari perkampungan yang ada di seberang tanggul dan sungai. Dari hasil penelusuran diketahui sepeda motor itu sebelumnya dikendarai seorang warga Desa Ringinputih, Kecamatan Karangdowo, bernama Bambang Ristiyanto, 48.

Keluarga Bambang membenarkan sepeda motor itu sebelumnya dikendarai Bambang yang pergi dari rumahnya sejak Minggu. “Pak Bambang meninggalkan rumah hingga saat kami lakukan pengecekan belum pulang,” kata Kapolsek Karangdowo, Iptu Sumasna, saat ditemui Solopos.com di tepi Sungai Dengkeng, Desa Karangjoho, Kamis (9/2/2023) pagi.

Sumasna menjelaskan warga sekitar sungai tak mengetahui kali terakhir pemilik sepeda motor itu berada. Warga sebelumnya hanya mengetahui ada satu unit sepeda motor matik di tepi Sungai Dengkeng dan tak diketahui keberadaan pemiliknya.

Lokasi penemuan sepeda motor tersebut sekitar 150 meter dari jembatan yang menghubungkan Desa Ringinputih dengan Karangjoho. Menindaklanjuti hal itu, sukarelawan bersama TNI/Polri dan pemerintah desa melakukan pencarian.

Penyisiran warga yang hilang itu sudah dilakukan sejak Rabu malam di sepanjang tanggul Sungai Dengkeng Klaten. Pencarian dilanjutkan mulai Kamis pagi. “Sebelumnya [Bambang] berpamitan mau pergi dan lama. Bambang pamit sama keluarganya di Sragen. Pamit dengan tetangga juga seperti itu, mau pergi lama,” imbuh Kapolsek.

Kepala Desa (Kades) Ringinputih, M Ridwan, menjelaskan Bambang memiliki ciri-ciri tinggi badan sekitar 165 sentimeter dengan perawakan tubuh sedang. “Rambutnya ikal agak panjang,” jelas Ridwan.

Sementara itu, Koordinator Relawan Karangdowo, Husni Thamrin, mengatakan pencarian melibatkan 50 sukarelawan dari berbagai unsur seperti SAR Daerah Klaten, TRC BPBD, MDMC, SAR Kokam, SAR MTA, Senkom, Bagana, SKB, sukarelawan Pedan, Sukarelawan karangdowo, serta RCTD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya