Ilustrasi ular kobra. (Reuters)

Solopos.com, KLATEN – Suratman, 65, warga Dusun Nglungge, Desa Sidowayah, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah, menjadi korban teror ular kobra. Dia terkena semburan bisa ular kobra yang membuatnya dilarikan ke rumah sakit.

Anak Suratman, Joko Sadono, mengatakan, sang ayah menjadi korban serangan ular kobra saat membersihkan kandang ayam, Kamis (19/12/2019). Kala itu dia melihat ada dua ular kobra yang berada di kandang ayamnya.

“Bapak diserang [ular kobra] dengan semburan bisa. Terkena di wajah,” kata Joko Sadono seperti dikabarkan Detik.com, Minggu (22/12/2019).

Joko Sadono menambahkan, saat itu sang ayah mencoba menangkap ular kobra dengan kayu. Nahas, saat dijepit dengan kayu untuk dimasukkan ke botol, kayu tersebut lepas. Akhirnya, ular kobra berukuran sejempol tangan itu mendongak dan menyemprotkan bisa ke wajah Suratman.

Semburan bisa tersebut membuat Suratman merasakan pedih dan panas di bagian wajah serta mata. Dia langsung dilarikan ke klinik yang kemudian dirujuk ke RS PKU Muhammadiyah Delanggu. Setelah dirawat, Sratman kini diperbolehkan pulang meski matanya masih memerah akibat terkena bisa ular kobra.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, serangan kobra juga dialami Ika Rismawati, 35, dari Dukuh Jitengan, Desa Pogung, Cawas, Klaten. Dia dipatuk ular kobra saat menyelamatkan anak ayam yang terjepit kandang. Jari tangan kanannya yang dipatuk kobra itu pun membengkak dan membuatnya harus menjalani perawatan di RSU Islam Cawas.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten