SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.pos, SOLO—Melihat makin banyaknya kendaraan tak bermotor itu, Dinas Perhubungan Kota Solo mengkaji keberadaan andong dan becak hias di area CFD Jl. Slamet Riyadi setiap Minggu pagi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo, Hari Prihatno, saat dihubungi Solopos.com, Minggu (6/1/2019), mengatakan saat ini tengah dikaji pembuatan zonasi untuk kendaraan tak bermotor itu .

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Segera dirapatkan dalam waktu dekat ini. Sebelumnya kami fokus perayaan Tahun Baru. Nanti akan ada zonasi untuk andong dan becak hias,” ujar Hari.

Hari menyatakan tidak ada larangan andong dan becak hias namun ada zonasi yang mengatur agar tidak menuju CFD bagian timur. Menurut Hari, area CFD mulai simpang tiga Pengadilan Negeri ke timur, jumlah pengunjung cukup banyak.

Menurut Hari, tak menutup kemungkinan dilakukan pengurangan andong dan becak hias apabila jumlahnya terlalu banyak. Dalam pembatasan tersebut, Dinas Perhubungan akan berkoordinasi dengan paguyuban penarik andong dan becak hias. Selain itu, tidak menutup kemungkinan pembagian zona andong dan becak hias lebih dari satu zonasi. Ia memperkirakan zonasi untuk mereka berada di bagian barat. CFD bagian timur sangat padat aktivitas warga dan berbagai komunitas. Hal itu sebagai upaya pengembalian fungsi ruang publik agar semakin optimal seperti olahraga, kesenian, dan ruang perekonomian.

Warga Kecamatan Pasar Kliwon, Sugma Candra, mengaku tidak bisa bersantai di area CFD karena harus fokus memerhatikan jalan. Dia khawatir tertabrak. Terlebih, banyak anak balita yang beraktivtias di sana. Ia menyambut baik rencana Pemerintah Kota Solo mengatur andong dan becak hias. Ia berharap CFD dapat semakin nyaman seperti tahun-tahun sebelumnya.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, tampak beberapa andong dan becak hias yang beraktivitas di area CFD. Kedua jenis kendaraan itu melaju dari simpang tiga Sriwedari menuju timur dengan ditumpangi wisatawan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya