SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Warga Kepek Gunungkidul digegerkan dengan penemuan mayat di dalam gua

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Warga Dusun Songontel, Desa Kepek, Saptosari digegerkan dengan adanya penemuan jenazah membusuk di Luweng Songpit, Songontel, Kepek, pada Kamis (22/10/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ditemukan dari dalam luweng sedalam 90 meter tersebut, jenazah sudah mengeluarkan bau busuk. Korban diduga sudah meninggal dunia sejak Selasa (20/10/2015).

Informasi yang dihimpun, sekitar pukul 09.00 WIB pagi, dua orang warga setempat, yakni Wasisto dan Siswanto, berada di sekitar lokasi kejadian. Mereka kemudian menemukan sebuah sandal tanpa pasangan, di bibir luweng.

Sandal tersebut dibawa ke kediaman keluarga Marno, karena menurut kabar, korban sudah meninggalkan kediamannya sejak Selasa.

Anggota keluarga memastikan bahwa sandal tersebut milik Marno. Mereka lalu menuju lokasi penemuan sandal dan mencium bau busuk yang sangat menyengat dari dalam luweng.

Keluarga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian Sektor Saptosari. Karena melihat lokasi yang sulit untuk melalukan proses evakuasi, pihak kepolisian meminta bantuan dari tim Search And Rescue Palang Merah Indonesia Kabupaten Gunungkidul. Tim SAR turun ke dalam luweng sedalam sekitar 90 meter itu dan menemukan sesosok jenazah, pada sekitar pukul 16.45 WIB.

Proses upaya evakuasi jenazah dilanjutkan dengan mencoba menarik jenazah menggunakan tali, namun lokasi yang berbentuk lereng miring cukup menyulitkan upaya evakuasi.

Jenazah baru bisa diangkat sekitar pukul 20.50 WIB, untuk kemudian diidentifikasi.

KSPK Kepolisian Resor Gunungkidul, Ipda Sujino mengungkapkan, bahwa korban yang berhasil diketahui bernama Marno, berusia 70 tahun tersebut diperkirakan terperosok jatuh ke dalam luweng saat sedang berladang.

“Korban diketahui sudah pikun, kejadian ini murni  sebuah kecelakaan,” ujarnya, di lokasi kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya