SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Sejumlah penghuni lahan sengketa di Kentingan Baru RT 3/RW XVI Kelurahan Jebres, Jebres, mulai membongkar rumah mereka untuk selanjutnya pindah, setelah menerima dana tali asih Rp 1 juta hingga Rp 5 juta.

Warga yang sedang dalam proses kepindahan tersebut tepatnya berada di Blok VIII Kentingan Baru. Berdasar pengamatan Espos Kamis (24/6), setidaknya ada 10 warga yang telah menerima dana tali asih. Para penerima dana tali mentargetkan sudah pindah dari Kentingan Baru pekan ini. Menurut warga, pemberi dana tali asih yakni pemilik sertifikat tanah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti disampaikan Harjono, 53, yang mengaku telah siap pindah lantaran sudah menerima dana awal tali asih Rp 1 juta. Dia mengaku dijanjikan mendapat tambahan Rp 4 juta lagi,  bila bangunan rumahnya dibongkar. Alasan Harjono menerima tali asih dan pindah karena merasa tidak berhak tinggal di lahan yang bukan miliknya. Apalagi sang pemilik tanah sudah meminta kembali tanahnya. “Saya merasa tidak punya hak tinggal di sini,” ujarnya.

Penuturan senada disampaikan Sri Hartati, 35, atau Ny Slamet, yang telah menerima dana awal tali asih Rp 1 juta. Menurut dia sudah ada beberapa warga yang telah menerima tali asih Rp 5 juta. Kendati belum tahu pasti akan pindah kemana, perempuan berkerudung itu menyatakan akan pindah pekan ini. “Paling saya dan keluarga akan kontrak dulu. Daripada pergi nanti tidak dapat apa-apa, ya saya terima tali asih ini,” ungkapnya.

kur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya