SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Dok)

ILUSTRASI (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR—Warga di Kecamatan Jaten, Karanganyar mengeluhkan minimnya penerangan sepanjang jalan raya Solo-Sragen. Kondisi ini dikhawatirkan menyebabkan jalan tersebut rawan kecelakaan lalu lintas.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Warga meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menambah lampu penerangan jalan di sepanjang jalan antarkabupaten tersebut. Salah seorang warga, Marni ketika dijumpai Solopos.com, Rabu (25/7/2012) mengaku khawatir jika melewati jalan raya Solo-Sragen dari Palur hingga Kebakkramat pada malam hari.

Jalan tersebut, lanjutnya, sangat gelap gulita karena minim lampu penerangan jalan. Padahal, dia mengatakan banyak kendaraan
besar yang melintas di jalan tersebut. “Kendaraan yang lewat semua ngebut. Opo meneh nek bus Surabayanan lewat, ganti wedi. Dalanne peteng ndedet,” keluhnya.

Hal senada disampaikan warga Ngringo, Erlita. Dia meminta pemkab memberi lampu penerangan jalan di sepanjang Jalan Solo-Sragen. Apalagi mendekati Lebaran, intensitas kendaraan yang melintas akan semakin tinggi.

“Kami minta diberi lampu penerangan. Di Jalan Solo-Sragen sudah banyak korban jiwa karena kecelakaan,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya