SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Warga sekitar Alun-alun Kidul (Alkid) Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat digegerkan atas penemuan mayat di dekat lokasi kereta jenazah milik keraton sebelah timur, Kamis (20/12/2012) pukul 08.45 WIB. Korban terdentifikasi bernama Gatot Subandi, 69, warga Jl Sunan Geseng No 69, Dalem RT 002/RW 001, Kediri, Jawa Timur.

Suharno, 32, penjual bakso bakar di sekitar lokasi yang kali pertama menemukan korban, kepada wartawan menguraikan ia kaget saat hendak mengambil sapu melihat korban tergolek seperti orang tidur berada di lokasi yang terpapar sinar matahari. Melihat hal itu ia curiga telah terjadi apa-apa dengan korban. Ia pun mengajak rekannya sesama pedagang mengecek korban. Saat rekannya mengecek ternyata korban sudah tak bernyawa. Mengetahui hal itu ia melaporkannya ke aparat Polsek Pasar Kliwon.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

“Sebelumnya saya enggak pernah melihat korban berada di sekitar alun-alun ini. Kemungkinan korban bukan warga sekitar alun-alun,” ujar Suharno saat ditemui wartawan di lokasi temuan.

Menurut Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Parni Handoko, melalui Kanitreskrim, Iptu Teguh Sujadi, korban diduga meninggal dunia karena sakit dalam. Pasalnya, saat polisi dan petugas medis memeriksa tubuh korban tidak menemukan tanda-tanda kekerasan. Korban selanjutnya dibawa ke Labfor RSUD dr Moewardi untuk divisum.
Disampaikannya, korban meninggal dunia mengenakan kaus panjang berwarna cokelat, celana pendak berwarna biru dan mempunyai tinggi badan sekitar 157 cm.

“Bagi siapa saja yang merasa korban adalah saudara atau kerabat bisa langsung mencari informasi di Polresta Solo,” ungkap Teguh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya