SOLOPOS.COM - Sejumlah sukarelawan, polisi, dan pegawai puskesmas mengevakuasi jenazah korban untuk dibawa ke ambulans di Dukuh/Desa Plosokerep RT 019, Karangmalang, Sragen, Senin (14/6/2021). (Istimewa/Kades Plosokerep)

Solopos.com, SRAGEN – Seorang warga Dukuh/Desa Pengkok RT 015, Kecamatan Kedawung, Sragen, Ngadiyo alias Kadung, 50, ditemukan meninggal dunia. Jasadnya tergetelak di persawahan dekat lokasi kolam ikan miliknya di wilayah Dukuh/Desa Plosokerep RT 019, Kecamatan Karangmalang, Sragen, Senin (14/6/2021).

Pria malang itu diduga meninggal akibat terpeleset di areal persawahan Plosokerep. Kepala Desa Plosokerep, Karangmalang, Sragen, Yusron Basuki, saat dihubungi Solopos.com, Senin siang, menyampaikan peristiwa itu diketahui pada pukul 10.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Yusron mengatakan Ngadiyo semula memperbaiki kolam ikan di pekarangan miliknya. Dia mengatakan kemudian Ngadiyo mencari air dengan cara mengikuti aliran air sampai di persawahan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saat nurut [mengikuti] air itulah diduga Ngadiyo terpeleset dan terjatuh. Saat itu diketahui warga lalu dilaporkan ke Polsek Karangmalang,” ujarnya.

Baca juga: Perusahaan Perkebunan Serat Terbesar Hindia Belanda Ada Di Wonogiri Loh, Ini Lokasinya

Dari identitasnya, diketahui korban merupakan warga Pengkok RT 015. Dia menjelaskan petugas dari Polsek dan Puskesmas Karangmalang datang ke lokasi untuk memeriksa jenazah. Saat pemeriksaan sempat dilakukan tes swab antigen dan hasilnya negatif.

“Untuk penyebab kematiannya tidak tahu. Kemungkinan jantung,” katanya.

Baca juga: Waduh! Hampir 100 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid Di Paulan Karanganyar

Kepala Puskesmas Karangmalang, Sragen, dr. Haris Almacca, bersama petugas puskesmas memeriksa fisik jenazah. Haris mengatakan dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan.

“Selain itu kami juga melakukan swab antigen dan hasilnya negatif. Untuk penyebab kematiannya tidak diketahui secara pasti karena harus melakukan pemeriksaan organ dalam. Jenazah langsung diserahkan ke keluarganya di Pengkok setelah diperiksa,” katanya.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kapolsek Karangmalang Iptu Mulyono membenarkan adanya temuan jenazah tersebut. Dia menyampaikan jenazah langsung diserahkan ke keluarga di rumah duka yang ada di Pengkok, Kedawung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya